Ping your blog, website, or RSS feed for Free Tips mudah agar komputer ga lamban... - Excelcom

EXCELCOM KOMPUTER

BERBAGI INFORMASI DAN PENGETAHUAN
SEPUTAR DUNIA KOMPUTER

Rabu, 28 April 2010

Tips mudah agar komputer ga lamban...

Suka kesal dengan kecepatan computer anda yang serasa melambat ? Barangkali memang ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk men- speed up computer anda agar terhindar dari perasaan kesal itu. Karena perasaan terlalu sering kesal yang muncul di benak anda akan membuat computer anda tidak awet, kenapa ? Karena bisa2 anda berpikir untuk segera menjualnya dan menggantinya dengan yang baru hehehehe…. Ga awet kan ?
Ini ada beberapa tips sederhana yang mungkin bisa anda coba…. 
  1. Untuk mengoptimalkan kinerja RAM sebaiknya anda minimize program lain yang aktif tapi tidak sedang anda pakai ( contohnya anda sedang bekerja dengan Word untuk mengedit tulisan, sedangkan Corel sedang aktif ) maka minimize-lah si Corel.
  2. Lakukan hal berikut: Klik Start, kemudian Run. ketik msconfig. Akan perlu waktu beberapa saat untuk load program ini, dan ketika Anda melihat pada layar anda selanjutnya pilih apa yang anda butuhkan saja, dan matikan apa yang tidak anda butuhkan dengan menghilangkan centangnya.
  3. Update driver hardware anda sesering mungkin.
  4. Klik menu Start dan pilih Run. Sekarang ketik regedit dan tekan Enter. Registry Editor akan muncul di layar. Sekarang, buka folder HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Desktop. Anda akan melihat nilai MenuShowDelay, double klik dan masukkan 0 pada nilai data di field. Ini untuk men - set awal penundaan ke menu 0 milidetik.
  5. Lakukan Defragmentasi drive anda secara teratur ( misalnya sebulan sekali ), data diatur pada drive sehingga akan me-load aplikasi lebih cepat.
  6. Pakailah wallpaper yang berukuran ringan saja. Anda dapat melihat ukurannya dari properties-nya sebelum ada me – load – nya menjadi wallpaper desktop anda.
Silakan dicoba.... 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More